Melihat Simpel Minimalis, Lenovo V330 Review

Lenovo V330 Review – Pandemi mengajarkan kita banyak hal. secara tidak langsung mendidik pola pikir baru dan menciptakan inovasi berbagai metode gaya hidup hingga sistem sekolah dan kerja.

Kecakapan digital di kalangan masyarakat berkembang tanpa bayaran, jari-jari masyarakat ahli berkat modal ajakan untuk di rumah saja.

Mulai dari remaja, anak-anak, hingga orangtua, memiliki visi yang sama yaitu membangun dunia digital dengan bijak. Semua memilih alat-alat simpel untuk digunakan beraktivitas. Seperti laptop Lenovo V330 yang hadir dengan tampilan bukan hanya elegan, tapi juga langsing dan praktis.

Laptop menjadi sebuah kebutuhan untuk menunjang kehidupan. Segala bentuk aktivitas fisik, dibalikkan hanya dengan modal kamera di depan wajah.

Kehadiran dunia maya yang tadinya dianggap tabu, sudah bukan jadi masalah lagi. Justru menjadi solusi dari carut marutnya kondisi pandemi.

Meski HP masih merajai fungsi digital di kehidupan masyarakat, tapi beberapa profesi menjadikan laptop sebagai kebutuhan primer yang bukan hanya memaksimalkan kulitas pribadi, tapi juga sekolah, perusahaan dan sektor-sektor lainnya.

Seperti sebuah jawaban, Lenovo V330 hadir dengan desain modis dan praktis. Laptop Lenovo seri V ini memang menjunjung tinggi upaya praktis dalam segi desainnya.

Tak heran, si praktis 14 inci ini banyak dipilih para pekerja bisnis untuk dijadikan penunjang kebutuhan kerjanya. Di antara semua seri V, Lenovo V330-14ARR paling banyak dipilih. Dari namanya, yaitu kepanjangan dari 14 inci dan tenaga prosesor AMD Ryzen. Hal apa yang membuat Lenovo V330 ini diminati, simak penjelasan di bawah ini.

Lenovo V330 Review

Bagi pecinta desain elegan, Lenovo V330 adalah juaranya. Hadir dengan warna seri hitam yang cocok untuk pekerja dengan fokus pada kualitas kerja, bukannya penampilan.

Namun warna hitamnya yang dirasa simpel, membuat laptop ini sangat berwibawa untuk dibawa di tangan pekerja keras. Minimalis praktis. Selain itu, ada kelebihan lainnya yaitu seperti di bawah ini :

  • Sampul Abu-Abu Kilap

Desain Lenovo V330
Lenovo V330 Review | Sumber gambar : mainhape.com

Warna abu-abunya sangat mendekati hitam, namun terlihat mewah meski minimalis karena efek kilap pada tampilan luarnya. Menghadirkan tepi layar yang sedikit tebal dengan memanfaatkan 14 inci layar di dalamnya. Dengan ini, layar tergolong lebar dan sangat nyaman digunakan untuk bekerja.

  • Kamera Keamanan

Lenovo V330 Review
Lenovo V330 Review
Lenovo V330 Review

Banyak orang sadar akan kepentingan privasi yang akhirnya menjadikan selotip sebagai solusi penutupan webcam laptop secara paksa. Tapi Lenovo V330 sengaja menempatkan slot buka tutup untuk kameranya yang seakan-akan, Lenovo ingin menjamin penggunanya tetap aman. Hal ini menjadi kelebihan dalam memanjakan konsumen.

  • Ringan

Lenovo V330 Review
Lenovo V330 Review

Bagi pekerja bisnis dengan jam terbang yang padat, membawa Lenovo V330 sangat tidak membebani barang bawaan. Bobotnya kisaran 1,5 kg saja dengan ketebalan laptop hingga 20 mm.

  • Bebas Bergerak

Dengan ukuran layar 14 inci dan tepi yang cukup tebal, tentunya bisa diperkirakan bodynya berada di ukuran yang luas, sehingga bagian keyboard-nya sangat leluasa. Dengan desain yang sangat tidak berlebihan, gerakan jari jadi lebih nyaman berputar di antara ketikan huruf. Bahkan area touchpad nya juga luas.

Sepsifikasi Layar Laptop

Berada pada angkat 14 inci dan ukuran resolusinya mencapai HD 1366 x 768 pixel. Ketahanannya ditambah lapisan anti-glare yang membuat visual layar diselamatkan dari pantulan cahaya.

Kemudian, bahan TN Panel meningkatkan respon pada layar dan pandangan pada layar tetap memiliki sudut pandang terbatas. Namun jangan khawatir, ini tidak membuat visualnya menjadi lebih buruk. Justru gambar yang cerah menjadi hasil gambar dan warna-warna tegas yang ditampilkan.

Untuk spesifikasi lebih detail bisa Anda lihat di website resmi lenovo.com.

Harga Lenovo V330

Bicara soal harga, laptop impian ini bukan hanya sekedar impian. Berkisar di harga 5 juta rupiah ini adalah harga terjangkau Lenovo. Meski cocok dijadikan laptop bisnis, tapi dijadikan laptop sekolah atau kuliah bukan suatu hal berlebihan. Kisaran harga ini masih cocok diambil para mahasiswa, jadi jangan khawatir menjadikan Lenovo V330 sebagai pilihan.

Untuk pembelian, bisa langsung dibeli di official store Lenovo atau dibeli online di berbagai marketplace Indonesia. Pembelian online jauh lebih aman untuk dilakukan di masa pandemi seperti ini, dan pastinya ada banyak tawaran harga menarik.

Fitur Konektivitas

Kemudahan konektivitas dalam perangkat laptop Lenovo V330 yaitu cukup beragam dan lengkap. Di bagian samping kanan laptop, port USB-A 3.0, 4 in 1 card reader, port USB-C 3.1 Gen 2, dan juga ada 3,5 mm jack untuk audio.

Disamping kiri laptop terdapat slot Ethernet dan USB-A 3.0. Serta ada port untuk DC in, dan HDMI juga di bagian kirinya. Namun kelengkapannya lagi adalah, Lenovo V330 ini menyediakan versi lama VGA juga di samping kirinya.

Ketahanan Baterai

UltraBay Lenovo V330
Sumber gambar : mainhape.com

Tidak diragukan lagi, laptop ini sudah tahan uji dengan PCMark 10 Modern Office yang mampu memacu kecerahan layar hingga angka 50 persen. Serta jika sudah terisi penuh, laptop ini bisa tetap melek hingga waktu 3,5 jam an di batas maksimal kecerahan layar. Berarti, jika kecerahan layar di minimalkan, maka ketahanannya jauh lebih bagus dan lama lagi.

Keunikan pada fitur baterai Lenovo V330 adalah adanya UltraBay. Ini adalah fitur untuk menambah cadangan baterai yang bisa meningkat hingga dua kali lipat.

Namun fitur ini harus dibantu dengan pembelian terpisah dari perangkat Lenovo V330 pada aslinya. Jika ingin meningkatkannya, maka tak salah jika menggunakan tambahan fitur ini dan mengeluarkan uang sedikit lebih banyak agar mumpuni digunakan di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga : Lenovo IdeaPad 110 AMD 9 Review

Performa Lenovo V330

Spesifikasi dapur Lenovo V330 yaitu terbilang dari namanya 14ARR atau prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen. Pada ketahanan di sistem ini, laptop Lenovo V330 cukup untuk sebagai laptop lima jutaan untuk dijadikan laptop kerja. Tapi sebaiknya tidak melewati batas maksimal pada laptop ini untuk kepentingan game dan aplikasi yang berat. Lebih cocok dijadikan laptop kerja dengan menyimpan ratusan data dan aman.

Harga laptop di angka lima juta ini seperti keberuntungan pemiliknya, karena performa laptop ini melebihi dari kebanyakan laptop yang dibanderol dengan harga sama. Maka dari itu, laptop ini dirasa lebih dari cukup untuk dijadikan teman bekerja dan menyimpan data-data kerja. Selain itu, fitur keamanan yang menjamin pengguna membuat performanya menjadi pendukung kuat menjadikan Lenovo V330 laptop yang elegan.

Laptop Lenovo V330 ini bukan sembarang laptop simpel minimalis saja. Melainkan fitur-fitur di dalamnya mendukung para pekerja keras untuk membantu menyelesaikan pekerjaan. Baik tampilan luar hingga dalam tidak mengecewakan, dan pastinya body dan tampilan layar yang cukup lebar membuat siapapun leluasa menggerakkan jari-jarinya.

Saat ingin menghilangkan penat dan ingin menikmati udara segar di luar sambil bekerja, tidak perlu pusing mempertanyakan ketahanan baterai dari layar 14 inci ini. Berikan hasil pekerjaan yang terbaik, gunakan Lenovo V330 sebagai teman setia mengerjakan tiap tugas. Dan selamat mencoba, barangkali laptop ini jadi jodoh di kehidupanmu.

Leave a Comment